Sabtu, 13 Juni 2015

Kumpul Fraksi DKM Ar-Rahmah

Kumpul Fraksi DKM Ar-Rahmah adalah acara internal DKM Ar-Rahmah yang biasa diadakan pada setiap libur tengah atau akhir semester di rumah salah satu pengurus. Acara ini bertujuan untuk mempererat ikatan silaturahim antara satu pengurus dengan pengurus yang lain.

Dari segi kepanitiaannya, Kumfrak yang diselenggarakan di akhir semester genap kali ini berbeda dengan beberapa Kumfrak yang pernah diselenggarakan sebelumnya. Biasanya, kepanitiaan Kumfrak dipegang oleh BPH, namun kali ini kepanitiaan Kumfrak diserahkan penuh kepada kami, Pendekar Kompas Maritim.

Merasa mendapat kepercayaan dari Pendekar Pedang Platinum, kami pun akhirnya mencoba untuk mempersembahkan yang terbaik untuk mereka. Sebelum Ujian Kenaikan Kelas berlangsung, kami sudah mengadakan beberapa kali rapat. Yang membuat seru, rapat-rapat itu diadakan secara sembunyi-sembunyi. Tiap kali kami mengadakan rapat, kami selalu berusaha agar rapat itu tidak diketahui oleh Pendekar PP agar nantinya bisa menjadi sebuah kejutan kecil bagi mereka.

Pada hari H (13/06), ketika jarum jam pendek tepat mengarah pada angka 7, beberapa panitia sudah berkumpul di rumah Dzikri untuk menyiapkan berbagai macam perlengkapan. Setelah Pendekar PP sudah mulai berdatangan, langsung saja rangkaian acara dimulai. Acara dibuka dengan pembacaan beberapa ayat suci Alquran oleh Hafizh dan sambutan dari Zufar selaku ketua acara.




Usai pembukaan, kami berjalan ke TK milik orang tua Aggie dimana Kumfrak kali ini akan dilaksanakan. TK Aggie ini terletak tidak jauh dari rumah Dzikri. Tapi sebelumnya, kami mampir terlebih dahulu ke Masjid Raya Taman Yasmin untuk mendirikan salat duha dengan harapan acara ini akan berjalan dengan lancar.


Kumfrak kali ini diisi dengan lomba memasak. Tentu saja lomba memasak ini berbeda dengan lomba memasak kebanyakan. Untuk mengambil menu yang sudah ditentukan, peserta harus berlomba-lomba mengisi botol dengan air menggunakan gelas yang berlubang. Untuk mengambil peralatan memasak yang sudah disediakan, peserta harus mencari voucher yang sudah disembunyikan oleh panitia.





Setelah memasak, salat, dan makan siang, rangkaian acara selanjutnya adalah forum. Di dalam forum ini, kami mendengarkan pesan-pesan yang disampaikan oleh Pendekar PP. "Jangan pernah lelah untuk mengoper tongkat estafet dakwah," kata mereka. Di dalam forum ini juga, Pendekar KM menyatakan rasa terima kasih kepada Pendekar PP lewat sebuah video.


Memang, ternyata masih ada banyak kekurangan dan kesalahan yang kami buat selama berlangsungnya acara. Ada hal-hal yang tidak berjalan sesuai harapan dan ada hal-hal yang berjalan di luar rencana. Namun justru karena itulah kami jadi banyak belajar. Kami belajar bagaimana cara untuk memimpin dan dipimpin, kami belajar bagaimana cara untuk mengesampingkan kepentingan pribadi demi kepentingan bersama, dan kami juga belajar bagaimana cara untuk menyikapi setiap permasalahan yang ada dengan baik.

Jujur, Kumfrak ini sedikit banyak mengubah kami. Dari yang awalnya kami tidak saling sapa ketika berpapasan, sekarang malah menjadi begitu dekat. Dari yang awalnya kami hanya saling tahu sebatas nama, sekarang malah menjadi tak bisa dipisahkan.

Terima kasih, Pendekar Pedang Platinum. Setelah kami berada di bawah bimbingan kalian selama hampir satu tahun, hari ini kalian melepas kami untuk berkembang sendiri. Kami berjanji untuk menjaga rumah ini ketika kalian pergi nanti. Tapi jangan pernah lupa, pintu rumah ini akan selalu terbuka lebar menanti kalian kembali pulang.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum, Husna. Halo! I'm so glad I found your blog anyway.

    Seneng banget baca postingan-postingannya. Semangat untuk semua kegiatannya, Na. Semoga senantiasa dilancarkan dan dikuatkan. Allahumma Aamiin;

    Selamat menjalani hari-hari di lantai 2nya, Na. Hari-hari keras yang nggak akan melunak untuk supaya kamu bisa menjalaninya, tapi hari-hari keras yang akan membuat kamu menjadi lebih kuat di hari kelak.

    Semoga selalu semangat! Anyway, keep writing Na :)
    Salam kenal btw :)

    BalasHapus